Kamis, 15 September 2011

Kemping Mundai Cijolang

Share this article on :
Kemping Mundai Cijolang

  Kemping Mundai Cijolang

Kemping adalah istilah lain dari kegiatan berkemah, dalam mengisi rangkaian acara kegiatan Ramadhan 1432 H kemarin yang masih berlanjut pengurus Madrasah Diniyah Daaruttarbiyah menyelenggarakan Kemping khusus untuk seluruh santri dewasa yang bertempat di pinggir sungai Cijolang Jamuresi Sukajaya Rajadesa, dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi belajar para santri dan untuk meningkatkan kecintaan para santri terhadap alam semesta. 1,5 jam perjalanan dari Madrasah Daaruttarbiyah ke lokasi kemping yang ditempuh dengan  kendaraan sepeda motor.




Kegiatan perkemahan ini dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu tanggal 10-11 September 2011 supaya tidak mengganggu kegiatan belajar disekolahnya masing-masing karena nota bene santri yg mengikuti kegiatan adalah siswa SMP dan SMA. Untuk mencapai tujuan bisa bersatu dengan alam maka kegiatan kemping ini kami laksanakan di tepian sungai Cijolang yg menjadi perbatasan antara Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Kuningan Jawa Barat yang suasana tempatnya masih alami dan belum begitu terlihat perubahan-perubahan modern. Kami mengisi acara kemping ini dengan kegiatan-kegiatan game n fun yg bertujuan untuk hiburan, rekreasi dan belajar para santri di luar madrasah.



Dalam kegiatan berkemah ini ada suatu hal yg menarik yakni kegiatan berkemah ini bertepatan dengan acara tahunan masyarakat setempat yaitu Mundai Sungai, Mundai Sungai adalah kegiatan memanen ikan sungai Cijolang yang merupakan agenda tahunan masayarakat sekitar Sungai Cijolang. Para santripun diperbolehkan untuk mengikuti acara tersebut, walaupun diantara kami tidak ada yang mendapatkan ikan satu ekorpun kami sangat berterima kasih kepada panitia Mundai Sungai karena telah memperbolehkan kami mengubek-ngubek sungai Cijolang. 



Dari acara kemah tersebut diharapkan bisa menimbulkan dampak positif bagi para santri peserta didik Madrasah Diniyah Daaruttarbiyah dan menjadi motivasi peningkatan prestasi baik dimadrasah maupun disekolah. Dan untuk kedepannya mudah-mudahan acara kemping bisa dilaksanakan kembali dan lebih meriah lagi. (Enkoz & epuljapanese) 


0 komentar:

Posting Komentar