Senin, 26 September 2011

Bagai Menyalakan Lilin Kecil

Share this article on :
BAGAI MENYALAKAN LILIN KECIL

Bagi kami Hidup adalah dakwah yang senantiasa harus tetap berjalan melewati semua rintangan dan tantangan yang menghadang di semua sudut perjalanan. Walau rintangan itu seringkali menghampiri dan meminta pengorbanan yang besar baik jiwa, raga maupun harta tapi dakwah harus tetap berjalan.

Madrasah kecil ini merupakan sarana Dakwah dalam mendidik generasi muda calon penerus bangsa yang akan menjadi tumpuan di masa yang akan datang. Pendidikan agama hal utama yang sangatlah penting dalam pembekalan spritual untuk para generasi muda sehingga kehidupan para generasi muda akan terbimbing dan terarah dalam mengemban tugasnya sebagai khalifah fil ardy. 


Kondisi psikologi generasi muda yang rentan terhadap pengaruh buruk lingkungan dan masih labilnya kondisi kejiwaan mereka ditambah kencangnya arus globalisasi teknologi informasi yang menghembuskan pengaruh buruk merupakan tantangan bagi kami dalam mendidik mereka dengan pendidikan agama. 

Dengan seluruh kemampuan yang ada serta fasilitas seadanya kami berjuang melawan semua tantangan demi mencetak generasi muda yang brakhlakul karimah serta menjadi harapan bangsa, menghadapi pasang surutnya motivasi belajar agama/ngaji generasi muda memerlukan sebuah kerja sama yang solid antara pengelola madrasah, orang tua dan pemegang kebijakan untuk terus meningkatkan motivasi belajar para generasi muda. 

Menanamkan agama untuk generasi muda bagaikan menghidupkan lilin kecil di tengah badai globalisasi informasi yang berkecamuk pada saat ini sehingga memerlukan perhatian yang sungguh-sungguh dari semua pihak.(Nkoz)

0 komentar:

Posting Komentar